Bukan nya tidak Konsisiten..

 

Sebelum bubaran kantor, sempat posting sekalian curhat nih.. 😀

Sudah genap 8 bulan lebih saya mengelola blog ini, namun mungkin beberapa pembaca menilai blog saya kurang produktif.

Bukan nya saya kekurangan inspirasi ataupun jenuh, jujur masih banyak isi pikiran yang ingin saya tuangkan ataupun share kedalam catatan saya. Namun dikarenakan tidak ada sarana  yg bisa saya pakai untuk mencurahkan isi pikiran saya yang tak pernah berhenti bermimpi ini.

Saya menulis postingan jika saya sedang ada waktu luang dikantor. Maklum masih karyawan kecil-kecilan. Belum bisa beli komputer jinjing. Hehehehe..

Gimana mau beli? wong makan aja jaman sekarang susah..

Jadi harap dimaklumi yah, nunggu laptop nya bisa dibawa pulang.

Salam penulis  🙂

Malaysia Sudah Sangat Keterlaluan !!

Ganyang Malingsia

Ganyang Malingsia

Kemarin malam setelah menonton berita dari salah satu stasiun televisi swasta nasional, mengenai claim malaysia atas Tarian Tor-tor & Gordang Sembilan, Batak Culture langsung mencari kesumber awal berita dari sebuah situs Kantor berita Malaysia Bernama.com. Disana memberitakan pada Jumat lalu, Menteri Budaya, Komunikasi dan Informasi Malaysia, Datuk Seri Rais Yatim, mengatakan Tari Tor Tor dan Gordang Sembilan akan diakui dalam Undang-Undang Warisan Nasional 2005. Dua kebudayaan asal Mandailing, Sumatera Utara, itu akan didaftarkan mengikuti Seksyen 67 Akta Warisan Kebangsaan 2005 di Malaysia. Baca lebih lanjut

Kenapa Di Indonesia Banyak Pengangguran??

          

           Kalo kita melihat ada orang yang menganggur. Itu bukan karena dia tidak ada pekerjaan, BUKAN! Apakah Sebabnya? Apakah karena sempitnya lapangan kerja? Apakah Karena Kegagalan Program Pemerintah? Atau Malah Karena sikap menyalahkan kedua sebab yang telah disebutkan itu sehingga orang itu menganggur dan malas mencari kerja? Jika kalian semua menjawab IYA seluruh pertanyaan diatas, berarti KALIAN ADALAH PEMALAS !.
Baca lebih lanjut

Ketika Sinamot Jadi Momok

Dikutip dari:  Simanjuntak.or.id

CUKUP banyak saya dengar kasus gagal nikah disebabkan sinamot. Pekan lalu kembali saya tahu dari satu teman dekat, yang terjadi pada kerabat dekatnya. Antara pihak laki-laki (paranak) dengan pihak perempuan (parboru) tak berhasil menyepakati sinamot. Impian sepasang anak manusia untuk mengarung bahtera rumahtangga pun kandas sebelum layar mengembang. Baca lebih lanjut

Negara Manakah Yang Paling Kaya di Bumi Ini?

Banyak sebenarnya yang tidak tahu dimanakah negara terkaya di planet bumi ini, ada yang mengatakan Amerika, ada juga yang mengatakan negera-negara di Timur Tengah.

Tidak salah sebenarnya, contohnya Amerika, negara super power itu memiliki tingkat kemajuan teknologi yang hanya bisa disaingi segelintir negara, contoh lain lagi adalah negara-negara di Timur Tengah. Rata-rata negara yang tertutup gurun pasir dan cuaca yang menyengat itu mengandung jutaan barrel minyak yang siap untuk diolah. Baca lebih lanjut

Salib Kasih, Tarutung.

Salib Kasih. batakculture.wordpress.com

Salib Kasih. batakculture.wordpress.com

Banyak orang yang mengatakan, :”Jika belum singgah ke Salib Kasih, itu berarti anda belum sepenuhnya berada di kota Tarutung. Nah.. Berangkat dari pepatah tersebut, saya pun menyambangi monumen yang menjadi landmark kota Tarutung yang indah ini. Saya sendiri baru pertama kali mengunjungi monumen ini, sebelumnya saya sudah dua kali mengunjungi kota Tarutung, namun dikarenakan waktu yang terbatas, saya belum sempat singgah ke Salib kasih. Baca lebih lanjut

HUMOR BATAK – Kuliah Minta Motor

Ada anak dr Sipiongot kuliah di ITB, suatu saat dia ngirim sms ke bapaknya dikampung Medan:

Anak : “Pak,semua kawan-kawanku ke kampus naik Kijang, Kuda, Phanter, Jaguar dan Tiger, kirimlah dulu uang biar ku beli macam gitu,kepinginnya aku Pak..”

Sibapak : “Kek mana lah kubikin nak, gak ada uang bapak untuk beli macam gitu, kalau gak gini ajalah, babikita baru beranak,  naik babi ajalah kau ke ke kampus ya nak…”

Hahahha..

😀

Badak, Minuman Cola pertama di Indonesia dari Siantar.

Badak Kemasan Baru

Badak Kemasan Baru

Badak adalah merek minuman bersoda yang berusia hampir seratus tahun. Di
botol minuman tertera gambar badak bercula satu dan tulisan “Badak”.
Badak telah melegenda di Kota Medan, Kota Pematang Siantar, dan
sekitarnya. Badak dengan mudah ditemukan berdampingan dengan minuman
bersoda lainnya, teh botol, dan air mineral di berbagai rumah makan.
Baca lebih lanjut