Sipiso – piso, Air terjun penghilang gundah

Spio-piso dari kejauhan

Spio-piso dari kejauhan

Air terjun Sipiso-piso merupakan destinasi yang tersohor di Sumatera Utara. Pemandangan indah, gemercik air yang menyejukkan, dan alam yang hijau akan membuat hati tenang saat Anda terpercik air dingin air terjun ini.

Yanray @ Sipiso-piso

Yanray @ Sipiso-piso

Selain Danau Toba, air terjun Sipiso-piso merupaakan destinasi yang waib Anda kunjungi saat traveling ke Sumatera Utara. Tempat ini terletak di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Tidak sulit menuju tempat ini, hanya berjarak sekitar 35 km dari Kota Brastagi dan dapat ditempuh dengan mobil.

Dibawah sipiso-piso

Dibawah sipiso-piso

Nama Sipiso-piso berasal dari kata piso atau pisau, karena masyarakat setempat melihat air terjun ini berbentuk seperti pisau. Dari kejauhan, memang air terjun ini memiliki bentuk seperti pisau. Hal inilah yang menambah kecantikan air terjun ini.

Danau toba di kejauhan, dari Sipiso-piso

Danau toba di kejauhan, dari Sipiso-piso

Saat memandang ke kiri air terjun, kita akan menemukan panorama Danau Toba yang menawan. Air danau yang tenang, yang sangat kontras dengan kucuran deras air terjun.

Penatapan Sipiso-piso

Penatapan Sipiso-piso

Air terjun Sipiso-piso berada di ketinggian 800 meter. Ditambah dengan tingginya yang mencapai 100 meter, kesegaran airnya sangat terasa menyejukan. Gemercik air, derasnya air terjun, dan alam yang hijau, akan membuat hati Anda tenang dan menyatu dengan alam.

Tangga Sipiso-piso

Anda harus menyiapkan stamina yang kuat saat berkunjung ke tempat ini. Anda harus menuruni bukit dengan ratusan anak tangga selama satu jam untuk tiba di air terjun ini. Sunggguh melelahkan, tapi suguhan alamnya akan menyeka keringat Anda.

Iklan

2 comments on “Sipiso – piso, Air terjun penghilang gundah

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s